Ruang Sehat

Ruang Sehat

Berita Menarik Seputar Kesehatan dan Gaya Hidup

PENYEBAB KOLESTEROL

Sekilas tentang kolesterol merupakan zat lemak yang di temukan dalam sel tubuh pada manusia. Kolesterol diproduksi oleh organ hati dan juga diperlukan oleh tubuh. Kolesterol dalam jumlah yang cukup sebenarnya dibutuhkan tubuh untuk membantu memproduksi Hormon dan vitamin yang diperlukan.

Kolesterol terbagi menjadi dua yaitu :

  • LDL ( LOW DENSITY LIPOPROTEIN )
  • HDL ( HIGH DENSITY LIPOPROTEIN )

Kedua senyawa ini bekerja dengan yang berbeda, LDL disebut sebagai Kolesterol jahat karena pontensial menimbulkan penyumbatan pada pembuluh darah, sedangkan HDL disebut sebagai Kolesterol baik karena bekerja justru sebaliknya yaitu membersihkan penyumbatan ( LDL ) pada pembuluh darah.

KOLESTEROL DARAH

Banyak penyakit yang dapat muncul akibat adanya penyumbatan pada pembuluh darah, seperti Jantung, Atherosclerosis, Hipertensi, Stroke.

Mengontrol asupan pangan yang berkualitas dan diet rendah gula dan minyak dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan menghambat terbentuknya LDL ( kolesterol jahat )

Imbangi dengan berolahraga teratur dan mengurangi merokok juga dapat membantu tubuh mengontrol kolesterol. Selain itu cara mengolah makanan merupakan faktor yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Olah bahan makanan anda dengan cara direbus untuk mengurangi pemakaian minyak sehingga kolesterol dalam darah dapat terkontrol.

Perbanyak konsumsi ikan karena kaya akan omega 3, 6 dan 9 , lemak pada ikan merupakan sumber lemak HDL yang baik untuk tubuh.

Bantu asupan sehari – hari anda dengan konsumsi ALPHA PROPOLIS, kaya akan zat aktif yang membantu tubuh mempertahankan imunitas serta omega 3,6 dan 9 sebagai sumber lemak baik.

Betakaroten pada ALPHA PROPOLIS juga berfungsi baik bagi tubuh khususnya mampu melicinkan pembuluh darah.

Cara pemakaian ALPHA PROPOLIS cukup mudah yaitu dengan diteteskan sebanyak 6 tts , 3 x sehari untuk membantu kesehatan tubuh.

ALPHA PROPOLIS RAHASIA SEHAT KELUARGA INDONESIA